Selasa, Oktober 28, 2025
Tamiang Layang

RSUD Tamiang Layang Gelar Rapat Evaluasi dan Koordinasi Alur Pelayanan Pengaduan

Tamiang Layang, (SPIRITNUSANTARA.COM)  – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, menggelar Rapat Evaluasi dan Koordinasi Alur Pelayanan Pengaduan yang dihadiri oleh para tenaga medis, paramedis, dan security. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (10/10) dan dibuka Direktur RSUD Tamiang Layang, dr. Vinny Safari MM, yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha, Diannie Legalia, SP., MM.

Diannie menjelaskan bahwa rapat ini bertujuan untuk melakukan evaluasi dan koordinasi sebagai langkah perbaikan pelayanan.

“Apa yang telah terjadi perlu diinventarisasi agar ke depan rumah sakit siap menindaklanjuti jika menghadapi hal serupa atau lebih dari itu,” ungkap Diannie.

Dalam rapat tersebut, disampaikan tiga layanan pengaduan masyarakat yang dapat diakses, antara lain melalui pesan WhatsApp di nomor 0822 5575 7397, media sosial Instagram @rsudtamianglayang, dan Facebook RSUD Tamiang Layang.

“Ketiga layanan pengaduan ini aktif dan bisa dicoba, termasuk melalui chatbot yang diarahkan pada pertanyaan yang sering diajukan pasien melalui WhatsApp,” ulas Heni Noveri, Humas RSUD Tamiang Layang.

Heni menambahkan bahwa penanganan komplain memiliki alur yang perlu dipahami. Pengaduan dapat dilakukan baik secara lisan maupun tertulis. Pengaduan lisan dapat disampaikan melalui petugas di ruang aduan lantai 2, Hotline WhatsApp, atau melalui media sosial. Pengaduan tertulis juga diterima dan akan ditindaklanjuti oleh Humas untuk penyelesaian masalah.

RSUD Tamiang Layang berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan dan mendengarkan aspirasi masyarakat melalui saluran pengaduan yang telah disediakan. IHb)